SEVP Treasury and Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan BRI mendorong pendanaan nasabah segmen Korporasi to The Next Level. (Foto: Ist/Dok BRI)

Setidaknya hingga kuartal I-2023 perseroan mencatatkan pertumbuhan kredit secara konsolidasian sekitar 9,7%. Adapun secara segmen, mikro dan ultra mikro tumbuh sangat baik mencapai 11%, dilanjutkan oleh konsumer 13%, dan korporasi tak kalah baik yang mencapai 10,3%.  Untuk kredit korporasi, BRI telah menyalurkan kredit sebesar Rp196 triliun.

Kendati memiliki fokus di segmen UMKM, BRI tetap menjaga kualitas kredit segmen korporasi dengan target kontribusi sekitar 15% terhadap total portofolio BRI.

Sinergi BRI Group

Sinergi layanan BRI Group dalam mendorong perusahaan untuk go public pun dilakukan melalui BRI Danareksa Sekuritas. Dalam kesempatan yang sama, Direktur Investment Banking Capital Market BRI Danareksa Sekuritas Kevin Praharyawan mengatakan, pihaknya berupaya membantu perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia untuk mencoba melantai di BEI.

Hal itu dapat dimulai dari ekosistem nasabah di BRI Group sendiri. Pihaknya menyadari bahwa setiap tahun otoritas bursa Tanah Air selalu menetapkan target pertumbuhan emiten maupun investor pasar modal.

Saat ini, menurutnya, masih banyak perusahaan di Indonesia yang belum mengambil manfaat dari pelaksanaan IPO. Padahal IPO menurutnya adalah endless possibilities, sebuah perusahaan untuk berkembang menjadi company yang lebih besar dan lebih baik.