Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan bakal capres Anies Baswedan membentuk simbol logo partai menggunakan jarinya. (Foto: Ist/Dok Partai Demokrat)

JAKARTA, Eranasional.com – Bakal capres Anies Baswedan pulang dari ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. Dia dijemput Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Anies tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (11/7/2023) malam, dan dijemput AHY di Terminal 3.

Untuk diketahui, saat Anies Baswedan berangkat menunaikan ibadah haji, AHY juga mengantarkan ke Bandara Soekarno-Hatta. Herzaky mengatakan hal itu wajar dilakukan AHY sebagai seorang sahabat.

“Sebagai sahabat, beliau (AHY) akan ikut menyambut kedatangan Mas Anies yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia,” kata Herzaky.

Seperti diketahui, Anies Baswedan merupakan bakal capres yang didukung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Nasdem dan PKS. Akan tetapi, hingga kini Anies belum memiliki bakal cawapres yang akan berduet dengan dirinya di Pilpres 2024.