Dito Mahendra, tersangka kasus senjata api (senpi) ilegal dinyatakan buron oleh Bareskrim Polri.

JAKARTA, Eranasional.com – Beredar kabar tersangka kasus senjata api (senpi) ilegal Dito Mahendra punya beking seorang jenderal bintang dua di institusi Polri. Isu ini diduga menjadi batu sandungan Polri menangkap kekasih penyanyi Nindy Ayunda tersebut.

Sebenarnya, kedekatan Dito Mahendra dengan petinggi Polri sudah pernah diungkapkan artis sensasional, Nikita Mirzani, yang saat itu dilaporkan Dito ke Polresta Serang, Banten, dengan kasus pencemaran nama baik.

Saat itu, Nikita melalui Instagram Story pribadinya menyindir soal kedekatan Dito Mahendra dengan seorang jenderal polisi.

“Sekarang wajib lapor ke Serang, sebagai warga negara baik, saya ditangkap datang, wajib lapor datang. Lah ini Dito sudah dekat Polres Jakarta Selatan, nggak dateng-dateng juga, padahal bestienya Kapolda Banten ya,” tulis Nikita Mirzani di Insta Story beberapa waktu lalu.

Menanggapi soal bekingan, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro meminta Dito segera menyerahkan diri.

“Sudah pernah saya katakan, lebih cepat, lebih bagus menyerahkan diri ke Bareskrim Polri agar bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Rahardjo, Selasa (11/7/2023).

Menurut dia, Dito jangan sampai mengorbankan keluarganya untuk diperiksa penyidik dalam kasus kepemilikan senpi ilegal.

“Kasihan nanti ada korban-korban dari keluarga dan lainnya bisa jadi tersangka. Sebaiknya secara gentleman segera hadapi secara hukum yang berlaku di Indonesia, segera hadapi,” ujarnya.

Djuhandani menegaskan pihaknya juga tengah mengusut pihak-pihak yang dicurigai melindungi atau menyembunyikan Dito Mahendra.

“Polri berkomitmen menyelesaikan penanganan kasus ini,” pungkas Djuhandani.