Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/7/2023). (Foto: Instagram/Prabowo Subianto)

JAKARTA, Eranasional.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir. Apa yang dibahas Prabowo-Erick Thohir dengan Presiden Jokowi?

Prabowo mengunggah momen pertemuan tersebut di akun Instagram pribadinya, Selasa (18/7). Pertemuan ketiganya terjadi di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/7).

Dalam foto tersebut, ketiganya duduk di meja makan bundar dan tersaji sejumlah hidangan.

Presiden Jokowi duduk di tengah mengenakan kemeja putih. Sementara Prabowo mengenakan kemeja biru lengan pendek duduk berhadapan dengan Erick Thohir yang mengenakan batik warna cokelat lengan panjang. Ketiganya tampak sedang membicarakan sesuatu.

“Minggu sore, 16 Juli 2023 di Istana Bogor,” tulis akun Instagram Prabowo memberikan keterangan pada foto tersebut.

Prabowo menjelaskan kedatangannya bersama Erick Thohir ke Istana Bogor dalam rangka mendengarkan arahan dari Presiden Jokowi tentang industri pertahanan nasional.

“Saya dan Pak @erickthohir menerima arahan dari Presiden @jokowi. Industri Pertahanan Nasional Indonesia harus kuat dan semakin maju,” ucap Prabowo.

Apakah ada pembicaraan mengenai wacana duet Prabowo-Erick Thohir di Pilpres 2024? Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tidak menyinggung hal itu.