Bakal capres Anies Baswedan berkunjung ke kediaman mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti di Pangandara, Jawa Barat. (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan soal kemungkinan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KPP) Susi Pudjiastuti menjadi cawapres pendampingnya.

“Kita serahkan saja ke Mas Anies Baswedan,” kata Juru Bicara PKS Mabruri, Jumat (28/7).

Dia menyatakan PKS tidak mempermasalahkan siapa pun yang akan menjadi cawapres Anies dan akan mendukung.

“Silakan pilihannya siapa, akan kita dukung,” ujarnya.

Nama Susi Pudjiastuti mencuat di bursa bakal cawapres Anies Baswedan usai rumahnya disambangi oleh Anies. Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menyatakan partainya tidak mempermasalahkan munculnya nama Susi.

“Partai Demokrat tidak pernah mempermasalahkan nama Susi Pudjiastuti atau nama lainnya dalam kandidat cawapres Pak Anies,” ucap Andi Arief, Kamis (27/7).

Menurut dia, untuk menjadi pemimpin negara perlu ada panggilan sejarah. Andi Arif menegaskan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus mempersiapkan diri apabila dipanggil sejarah untuk memimpin Indonesia.

“Bagi Demokrat menjadi pemimpin negara itu adalah panggilan sejarah. Kalau sejaran belum memanggil, artinya yang memang belum dipanggil oleh sejarah,” imbuhnya.

“Mas AHY sebagai ketua umum telah mempersiapkan diri. Kita tidah tahu kapan Mas AHY akan dipanggil oleh sejarah untuk mengatasi keadaan. Semuanya masih berpeluang,” sambung Andi Arief.