PDIP jelang pelatihan Jurkam. (Foto: PDIP)

JAKARTA, Eranasional.com – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (DPP PDIP) menggelar pelatihan khusus juru kampanye (jurkam) partai tingkat nasional.

Pelatihan yang berlangsung pada 5-6 Agustus 2023 itu diikuti sebanyak 100 orang peserta. Peserta berasal dari utusan 32 DPD di luar Pulau Jawa berjumlah 64 orang,.

DPD partai di Pulau Jawa sebanyak 24 orang, utusan sayap, dan badan partai 12 orang, di mana 17 di antaranya kader putri.

“Sesuai penugasan untuk menghadapi Pemilu 2024 yang tinggal 6-7 bulan, pelatihan ini untuk mengajarkan, mengasah keterampilan komunikasi politik ke masyarakat, dan mengembangkan inovasi memasuki masa kampanye mencapai kemenangan pada Pemilu 2024,” kata Kepala Badan Diklat DPP PDIP Daryatmo Mardiyanto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Ia menjelaskan, para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut merupakan kader PDIP muda yang dipersiapkan untuk menjadi jurkam pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.