Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA, Eranasional.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebut Rocky Gerung dengan sebutan “bajingan”. Dia menyebut Rocky keliru.

“Saya kira itu keliru, ya keliru. Secara intelektual seorang akademisi walaupun dia meyakini pandangannya, tapi tidak boleh menggunakan kata-kata yang seperti itu. Menurut saya,” kata Prabowo usai menghadiri acara di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

Rocky Gerung sendiri, menurut Prabowo, sepertinya sudah menyadari kekeliruannya dengan menyatakan permintaan maaf.

“Saya kira beliau (Rocky Gerung) sudah sadar dan sudah minta maaf. Saya katakan lagi, perkataan dia itu tidak benar,” tegas Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Prabowo pun menyebut selama dirinya menjabat sebagai Menhan menjadi saksi bagaimana Presiden Jokowi bekerja demi kepentingan rakyat.

“Saya masuk kabinet, saya lihat Pak Jokowi dari dekat. Saya menteri beliau, saua melihat keputusan-keputusan, pengarahan-pengarahan dari beliau semuanya untuk kepentingan bangsa dan rakyat,” ujarnya.

Presiden Jokowi, kata Prabowo, sudah menanggapi pernyataan Rocky Gerung dengan menyatakan ‘itu hal kecil’. Menurut mantan Danjen Kopassus ini, Rocky Gerung sudah gegabah karena emosional.

“Saya kira, sebagai seorang akademisi, ahli filsafat seharusnya tidak seperti itu. Dia gegabah dan seperti sudah sadar. Mungkin emosional ya,” pungkasnya.