Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memperlihatkan dukungan yang diberikan Partai Golkar dan PAN kepada dirinya sebagai capres pada Pilpres 2024 di Gedung Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). (Foto: Instagram/Zulkifli Hasan)

JAKARTA  Eranasional.com – Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024.

Dukungan secara resmi ditandai dengan pemberian surat dukungan kepada Prabowo oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada Prabowo Subianto disaksikan Ketua Umum PAN Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Gedung Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Zulkifli Hasan dalam pidatonya mengatakan dukungan yang diberikan partainya kepada Prabowo setelah melalui pembahasan yang matang.

“Kenapa PAN mengambil keputusan ini? Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo. Kalau tinggal sedikit, kenapa tidak sabar. Kami yakin perjuangan 10 tahun itu akan tuntas, karena hari ini kita sudah bersama-sama,” kata Zulkifli Hasan.

Dia pun berharap PAN bersama Gerindra dan Golkar serta PKB, juga partai lainnya dapat menuntaskan perjuangan 10 tahun itu.

“Semoga kita bersama Gerijdra, PAN, Golkar, PKB, dan teman-teman partai lainnya bisa menuntaskan perjuangan kita pada Februari 14, 2024. Insya Allah Pak Prabowo jadi Presiden Indonesia,” ujarnya.

Alasan lainnya, lanjut Zulkifli, PAN melihat perjuangan Presiden Jokowi harus dilanjutkan yaitu menjadi negara maju. PAN meyakini Prabowo bisa mewujudkan itu.

Sementara, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dukungan pada Prabowo Subianto karena sosok Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut lahir dari rahim Golkar.

“Beliau pernah mengikuti kegiatan di Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan. Ini egaliter, searah, sejalan dan satu tujuan dengan Partai Golkar,” tuturnya.