Golkar dan PAN dukung Prabowo di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa), KP Norman Hadinegoro mengaku tak kaget Partai Golkar dan PAN memutuskan bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) mengusung Prabowo Subianto maju Capres 2024.

Koalisi besutan Gerindra dan PKB itu menyatakan dukungan kepada Prabowo di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok), Jakarta Pusat, Minggu, 13 Agustus 2023.

“Pernusa tidak kaget melihat koalisi Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN. Itu sudah kami prediksi jauh-jauh hari (kalau mereka) menyusun barisan untuk kemenangan Prabowo,” kata Norman diwawancara Opsi, Senin, 14 Agustus 2023.

Dia menegaskan, hingga saat ini relawan tegak lurus dan masih menunggu arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, terkait calon presiden yang akan didukung.

Menurutnya, Relawan Jokowi tidak akan terpengaruh dengan banyak dan sedikitnya jumlah partai yang berkoalisi untuk Pilpres 2024.

“Koalisi tersebut murni urusan parpol, relawan Jokowi tegak lurus tidak akan terkecoh atau terpengaruh atau bengkok ke kiri atau ke kanan,” ujarnya.