Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)

SOLO, Eranasional.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak diundang dalam pertemuan kepala daerah yang diinisiasi DPD PDIP Jawa Tengah. Pertemuan digelar di Hotel Padma, Semarang.

Menanggapi itu, Gibran membenarkan dirinya tidak diundang. Ia menyebut dirinya adalah “anak ingusan”.

“Aku enggak tahu itu. Enggak apa-apa, mungkin yang diundang senior-senior, yang ingusan enggak diundang,” kata Gibran di sela menghadiri acara Pemilihan Putra-Putri Solo di Lokananta, Solo, Selasa (15/8/2023).

Meski begitu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyatakan akan datang jika diundang. “Kalau diundang pasti datang,” ujarnya.

Ketika ditanya, apakah dirinya tidak dihubungi Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Gibran justru balik bertanya siapa saja tokoh PDIP yang hadir di acara tersebut. Lalu, dia kembali menyebut dirinya masih ‘kecil’.

Di kesempatan berbeda, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Pacul mengatakan agenda pertemuan dengan kader PDIP yang menjabat sebagai kepala daerah ini  adalah membahas tentang masa menjelang Pemilu 2024.

“Praktisi tinggal enam bulan lagi kita akan melaksanakan Pemilu 2024. Di masa ini apa saja yang terjadi. Ada rumor, ada isu, kemudian ada fitnah bertebaran,” kata Bambang Pacul di Hotel Padma, Semarang, Selasa (15/8/2023) malam.

Dia berharap konsolidasi ini bisa menjawab potensi masalah yang akan muncul. Selain itu, konsolidasi ini juga untuk menjaga suasana yang kondusif.

Pada pertemuan itu seluruh kepala daerah kader PDIP Jateng hadir kecuali Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid.