Bakal capres Anies Baswedan bersama petinggi partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan menggelar konsolidasi besar, Jumat (18/8) untuk membicarakan cawapres yang akan diduetkan dengan Anies Baswedan.

Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan Koalisi Perubahan tidak perlu tergesa-gesa mengumumkan cawapres Anies.

“Kalau bisa diumumkan ya kita umumkan. Misalkan, kalau Ganjar mengumumkan duluan, ya silakan, kakak kita Bang Bowo (Prabowo Subianto) umumkan cawapresnya silakan, begitu juga Anies. Kita tunggu saja,” kata Aboes di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Dia menilai kontestasi politik jelang Pemilu 2024 kian memanas. Meski begitu, bagi PKS tidak perlu terburu-buru mengumumkan bakal cawapres Anies Baswedan.

“Tinggal enam bulan lagi, hari ini begini, besok begitu, semakin asyik, permainan semakin panas. Inilah politik, jangan terbutu-buru, santai saja,” tuturnya.

Diakuinya, persiapan dalam memilih bakal cawapres untuk Anies selalu menjadi topik utama setiap rapat yang digelar KPP. Dia berharap nama bakal cawapres akan segera diputuskan.

“Setiap pertemuan kita bahas, habis upacara kita bahas. Kita ingin moga-moga cepat muncul nama cawapresnya dan kita umumkan,” ucap Aboe.