Bakal capres Prabowo Subianto mencium tangan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, usai mengikuti acara Sidang Tahunan MPR RI 2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023). (Foto: Instagram/Prabowo)

JAKARTA, Eranasional.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan dirinya akan bertemu kembali dengan putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid.

“Mau ketemu lagi,” kata Prabowo saat ditanya apa yang dia bicarakan saat bertemu Yenny Wahid di sela acara Sidang Tahunan MPR 2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8) kemarin.

Bakal capres dari Gerindra ini mengatakan pihaknya dan Yenny Wahid akan berkomunikasi lebih lanjut untuk menentukan waktu pertemuan kembali.

Namun, Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut tidak memberitahu apa yang akan ia bicarakan bersama Yenny nanti.

Ada pemandangan menarik usai Sidang Tahunan MPR 2023. Selain berbicara dengan Yenny Wahid, Prabowo juga mengantarkan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid sampai ke dalam mobil. Bahkan dia sempat mencium tangan Sinta Nuriyah sambil jongkok.

Mulanya, Sinta Nuriyah dan Yenny Wahid sedang menunggu mobil di pelataran Gedung DPR/MPR. Prabowo bersama rombongan Gerindra yang tak jauh berada di belakang menghampiri.

Sebelumnya Yenny Wahid mengatakan Prabowo akan sulit mendapatkan dukungan dari keluarga dan pendukung Gus Dur di seluruh Indonesia jika berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024.

“Kalau pendampingnya (cawapres) Cak Imin akan berat sekali mendapatkan dukungan dari seluruh pengikut Gus Dur di seluruh Indonesia,” kata Yenny Wahid saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/8).

Selain itu, hubungan Cak Imin dengan Ketua Umum PBNU sekarang, Yahya Cholil Staquf, tidak baik. (andin)