Yenny Wahid, putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. (Foto: Instagram/Yenny Wahid)

JAKARTA, Eranasional.com – Keluarga Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sampai saat ini belum dapat menilai siapa capres yang paling Gusdurian. Sampai saat ini, masih hanya Ganjar Pranowo yang sudah sowan ke istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid.

“Baru satu capres yang datang, Pak Ganjar Pranowo,” kata Yenny Wahid di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Diakuinya, banyak nilai-nilai Gusdurian yang diusung Ganjar. Namun, dia akan melihat dua capres lainnya, yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

“Banyak nilai-nilai Gusdurian yang Pak Ganjar usung. Kita lihat saja nanti dua capres lainnya,” ujarnya.

Yenny menegaskan, sampai saat ini keluarganya belum menentukan arah untuk mendukung salah satu capres. Katanya, akan diputuskan pada detik-detik akhir. “Nanti di detik-detik terakhir,” jelas Yenny.

Dia pun menepis isu yang menyebutkan dirinya akan bertemu dengan Anies Baswedan. Namun, dia membuka diri kepada capres mana pun yang ingin sowan ke rumah ibunya. Sebab, dengan begitu nilai-nilai yang diajarkan Gus Dur dapat diteruskan.

“Kita membuka diri untuk semua orang, semua capres yang akan sowan ke Ciganjur (rumah Gus Dur), kami membuka diri dan akan menerima. Kepada setiap capres kami akan menitipkan nilai-nilai Gus Dur,” imbuhnya.

Dirinya pribadi, lanjut Yenny, merasa cocok dengan tiga bakal capres yang beredar di masyarakat saat ini, yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Dia menyatakan siap jika dilamar menjadi cawapres oleh ketiga bakal capres tersebut.