Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara Gala Dinner AEM ke-55 di Semarang. (Foto: Humas Kemendag)

JAKARTA, Eranasional.com – Meski Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyatakan dengan resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) ketahuan makan bareng dengan capres PDIP, Ganjar Pranowo.

Momen makan bareng Zulhas-Ganjar terjadi di Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/8/2023).

Dalam momen itu, Zulkifli Hasan yang mengenakan batik berwarna biru, duduk berdampingan dengan Ganjar yang mengenakan batik berwarna merah.

Kehadiran keduanya terkait acara ASEAN Economic Minister (AEM) ke-55 yang digelar di Semarang. Zulhas sendiri di acara itu kapasitasnya sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) RI.

Pada pembukaan gala dinner, Zulkifli Hasan memperkenalkan Ganjar kepada para menteri dan delegasi ASEAN yang hadir.

“Selamat malam Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar, yang saya hormati, sahabat saya yang merupakan kandidat Presiden Republik Indonesia untuk tahun 2024,” ucap Zulkifli saat membuka acara Gala Dinner AEM ke-55.

Dia kemudian menjelaskan bahwa antara dirinya dengan Ganjar tetap terjalin dengan baik meski ada perbedaan pandangan dan sikap berpolitik.

“Untuk kepentingan Indonesia di atas segalanya. Kalau sudah Merah Putih kita satu,” ujarnya.

Hadir juga dalam acara Gala Dinner AEM ke-55 yaitu Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.