Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunggah foto dirinya bersama bakal capres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram/Susi Pudjiastuti)

JAKARTA, Eranasional.com – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan bahwa wacana menduetkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bukan sesuatu yang baru.

“Mas Ganjar dan Mas Anies ini baik, bagus. Waktu bertemu Bapak Presiden (Jokowi), terbayang di benak saya mereka berdua,” kata Surya Paloh dikutip dari sebuah wawancara di sebuah televisi, Selasa (22/8/2023).

Dia pun menyebut, ketika mendengar usulan menduetkan Ganjar dengan Anies, Presiden Jokowi tidak menolak. Justru, sang kepala negara tersebut menganggukan kepala.

Meski anggukan kepala Jokowi itu seperti gestur menandakan setuju, namun Paloh mengaku tidak tahu persis makna dari anggukan tersebut.

“Beliau mengangguk-ngangguk saja. Ya manggutnya presiden kan kita enggak tahu. Bisa iya, bisa enggak,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengungkapkan bahwa Surya Paloh pernah menyodorkan duet Ganjar-Anies ke Presiden Jokowi.

Menanggapi itu, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan meski elektabilitas Ganjar di berbagai Lembaga survei jauh menggungguli Anies, partainya tidak menganggap enteng bakal capres yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tersebut.