Puan Maharani di acara Apel Siaga Pemenangan Pemilu dan Pilres 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (25/8/2023). (Foto: Ist/Dok PDIP)

JAKARTA, Eranasional.com – Sambil memegang tongkat komando peninggalan kakeknya, Bung Karno, Ketua DPP PDIP Puan Maharani berbicara di depan puluhan ribu kader PDIP di Jawa Tengah, di Apel Siaga Pemenangan Pemilu dan Pilres 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (25/8/2023).

Mengenakan pakaian warna hitam, Puan maju ke tengah panggung. Tangannya kemudian mengambil tongkat kayu berhias logam berwarna emas di ujungnya. Itulah tongkat Bung Karno.

Saat mulai bicara, Ketua DPR ini mengangkat tongkat Bung Karno. Dia menyerukan semua kader yang hadir untuk memenangkan PDIP di Pemilu 2024.

Dia pun memberitahu tongkat yang sedang dipegangnya adalah peninggalan sang kakek.

“Tongkat ini adalah simbol amanat dari Bung Karno agar kita berjuang untuk bangsa dan negara, agar kita berjuang untuk kesejahteraan bangsa dan negara,” kata Puan.

Setelah mengatakan itu, Puan meletakkan kembali tongkat komando Bung Karno tersebut ke meja kecil di bawahnya.

Lanjut Puan berkata, PDIP akan mewujudkan pemerintahan ke depan dengan presidennya adalah Ganjar Pranowo.

“Kita akan mewujudkan pemerintahan ke depan, dipimpin oleh kader terbaik PDIP, yaitu Bapak Ganjar Pranowo. Siap?” tanya Puan. Dan, dijawab dengan serentak oleh para kader. “Siap”.