Presiden Jokowi mengunjungi pasar tradisional Grogolan Baru, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (30/8/2023), untuk mengecek harga kebutuhan pokok. (Foto: Ist/Diskominfo Kota Pekalongan)

KOTA PEKALONGAN, Eranasional.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke pasar tradisional Grogolan Baru, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, usai membuka kegiatan Muktamar Sufi Internasional di Sahid International Convention Center Pekalongan, Selasa (29/8/2023). Kunjungan Jokowi ini untuk mengecek harga kebutuhan pokok di pasar.

Didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, Presiden Jokowi melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima.

Para warga dan pedagang di pasar menyambut histeris kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan.

Jokowi meninjau harga kebutuhan pokok di Kota Pekalongan seperti sayur-sayuran, beras, daging, dan ikan.

“Seperti biasa, saya sempatkan diri untuk mengunjungi pasar tradisional untuk melihat harga kebutuhan pokok. Ini yang naik hanya beras, lainnya turun. Harga ayam, cabai, dan telur juga turun,” kata Jokowi. (emaha)