AHY dan Anies Baswedan. (Foto: Ist)

“Kriteria cawapres yang dia buat sendiri dimana orang se-Indonesia ini sudah tahu dia ingkari. Omongan mamanya. Guru spiritualnya. Surat yang ditulisnya dan banyak lagi omongannya ke kami. Sedikitpun dia tidak ada minta maaf kan? Versi yang merugikan dirinya mana ada dia omongkan,” tukasnya.

“Memang dari huru hara yang terjadi ini, 100 porsen Anies yang benar semua? Sepenuhnya dia maha suci tak ada salah, semua kotornya di kami? Ya jelas enggaklah,” tandasnya.

Disebutnya, Koalisi Perubahan sudah jalan satu tahun. Sudah ada ratusan bahkan ribuan jam pertemuan. 

“Karena mas Anies sudah bicara versinya, hari ini di BOCOR ALUS TEMPO tim 8 kami juga akan bicara. Karena kami juga punya dua orang perwakilan di tim itu. Memang dia saja yang benar,” katanya. 

Anies dalam keterangannya di acara Najwa mengaku Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh tidak menolak Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal cawapres.

Ia awalnya mengatakan ada perbedaan pandangan dalam pertemuan Tim 8 Koalisi Perubahan pada pekan terakhir bulan Agustus lalu.

“Bahwa pada mulai weekend, 27, 28, 29, Minggu, Senin, Selasa, itu percakapan intensif di Tim 8. Dan pada tanggal 28 sudah ketemu situasi perbedaan pandangan yang tidak bisa dipertemukan,” ungkap Anies dikutip Selasa, 5 September 2023.