Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berfoto bersama politisi PSI. (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – Terungkap, Erick Thohir berhasil meyakinkan tiga politisi PSI untuk hengkang dari bergabung dengan PAN. Ketiga politisi itu yakni Anggara Wicitra Sastroamidjojo, Idris Ahmad, dan Jovin Kurniawan.

Anggara mengatakan, selain berdiskusi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dirinya dan dua rekannya kerap berdiskusi dengan Erick Thohir.

“Selain dengan Pak Zul, kami juga banyak berdiskusi dengan Pak Erick. Kami lihat Pak Erick sebagai sosok panitan dalam bekerja, selalu bisa menuntaskan tugas dengan sat set. Kami berkeyakinan beliau dalah pemimpin masa depan,” kata Anggara.

Ara, panggalan akrabnya, melanjutkan bercerita, bagaimana Erick Thohir berhasil meyakinkan dirinya untuk melanjutkan perjuangan yang sudah dimulai dengan kelompok baru.

“Pak Erick bilang, jangan sampai berhenti, lanjutkan perjuangan yang sudah dibangun di DPRD DKI selama empat tahun belakangan,” ucap Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta ini.

Dia juga memuji Zulkifli Hasan dan Erick Thohir yang memberikan perhatian kepada kaum pemuda.

“Pak Erick dan Pak Zul begitu peduli dengan gagasan dan visi kami di bidang kepemudaan, olahraga, kesehatan, dan sebagainya,” ujarnya.

Dia pun mengakui bahwa Menteri BUMN itu telah berhasil meyakinkan dirinya untuk bergabung dengan PAN yang sedang bertransformasi dan progresif dengan memberikan kesempatan bagi anak-anak muda.

“Satu hal yang jadi alasan utama adalah PAN memberikan ruang yang bermakna bagi anak muda untuk bisa terlibat dalam kepemimpinan di organisasi maupun jabatan public. Pak Erick berhasil meyakinkan kami soal itu,” pungkas Anggara.