Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Dok Kementan)

JAKARTA, Eranasional.com – KPK menggeledah rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Di rumah tersebut ditemukan mesin penghitung uang.

Tim KPK menggeledah rumas dinas Menteri Yasin Limpo yang berada di wilayah Jakarta Selatan, Kamis (28/9) pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ada dua mobil berwarna hitam yang keluar masuk rumah dinas Menteri Yasin Limpo. Dan, terlihat seorang penyidik KPK membawa mesin penghitung uang dari dalam rumah tersebut.

Saat penggeledahan, ada seorang advokat datang ke rumah tersebut. Setelah berbicara dengan petugas KPK, dia disarankan untuk menunggu di luar rumah.

Advokat tersebut memilih duduk di teras rumah dan terlihat sibuk menelepon. Tak lama kemudian petugas KPK dan aparat kepolisian memintanya keluar dari rumah.

Saat ditanya maksud kedatangannya, advokat tersebut menolak berbicara.

“No comment, no comment,” ucapnya sambil pergi dari rumah dinas Yasin Limpo.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri belum memerinci alat bukti apa yang ditemukan dari penggeledahan tersebut.

“Masih pada proses penyelidikan, belum bisa kami sampaikan lebih lanjut. Segera kami sampaikan perkembangannya,” kata Ali.

Untuk diketahui, KPK sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). KPK sudah meminta keterangan sejumlah orang terkait, termasuk Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.