Mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – KPK tengah menyelidiki perkara dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Sejumlah saksi dipanggil untuk dimintai keterangan, salah satunya eks Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

“Ini sebagai bagian pengumpulan alat bukti oleh tim penyidik KPK,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Senin (2/10/2023).

Salah satu saksi yang dipanggil adalah eks Juru Bicara KPK Febri Diansyah dan mantan pegawai KPK lainnya, Rasamala Aritonang.

“Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan saksi-saksi di antaranya Febri Diansyah (pengacara), Rasamala Aritonang (pengacaram dan Donal Fariz (pengacara),” jelasnya.

Ali menjelaskan, pemanggilan para saksi itu sebagai kebutuhan proses penyidikan yang sedang KPK selesaikan.

Di tempat berbeda, Febri Diansyah menyatakan akan memenuhi panggilan KPK tersebut.

“Setelah lama tidak berkunjung ke KPK, hari ini saya dan Rasamala tiba-tiba menerima pesan WhastApp dari teman-teman wartawan terkait informasi pemanggilan oleh KPK dalam penyidikan kasus korupsi di Kementan,” kata Febri Diansyah.

Namun, kata Febri, dirinya belum mendapatkan surat panggilan dari penyidik KPK. Meski begitu, dirinya akan tetap mendatangi KPK.

Kepada penyidik, dia akan menanyakan dikirim ke mana surat panggilan terhadap dirinya.