Ilustrasi MotoGP Mandalika 2023. (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – Jelang event balapan MotoGP Mandalika 2023, logistik kebutuhan balap mulai berdatangan ke di Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Barang-barang tersebut diangkut dari Jepang memilik berat hingga 111 ton.

Adapun barang kargo yang tiba di Lombok berupa seperti peralatan vital dan perlengkapan untuk mendukung penyelenggaraan balapan MotoGP Mandalika 2023, dan langsung dibawa ke Pertamina Mandalika International Circuit.

Jelang event MotoGP Mandalika 2023, barang logistik untuk kebutuhan balap mulai berdatangan ke di Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Ist)

Tim AP-POG yang menjadi partner logistic Mandalika Grand Prix Association (MGPA) serta Dyandra & Co akan bekerja sama untuk memastikan kelancaran kegiatan ini.

Direktur Utama MGPA Satria Priandhi mengatakan ini merupakan langkah awal dari persiapan MotogGP Mandalika 2023.

“Kedatangan logistik ini merupakan langkah awal menuju kesiapan MotoGP 2023 Pertamina Mandalika International Circuit,” jelas Satria.

Sementara itu, General Manager Bandara Lombok, Rahmat Adil Indrawan menyebutkan ada empat penerbangan kargo logistik MotoGP Mandalika 2023 yang melalui Bandara Lombok dengan total kargo 400 ton.

“Selain Nippon Cargo Airlines, ada tiga lagi penerbangan pesawat pengangkut logistik MotoGP Mandalika 2023 dari Narita menuju Lombok,” ungkapnya.

MotoGP Mandalika 2023 dijadwalkan akan digelar pada tanggal 13-15 Oktober 2023.

Pada tahun 2023 lalu, pebalap Miguel Oliveira berhasil keluar sebagai juara.