Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – Empat petinggi Partai NasDem mendadak kumpul di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (4/10) malam. Mereka membahas kasus korupsi salah satu kadernya, Menteri Pertanian (Mentan) Yasin Limpo.

“Ada empat orang di atas, petinggi-petinggi,” kata Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahorini di kantor DPP NasDem, Rabu (4/10/2023).

Keempat petinggi yaitu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Ketua Majelis Tinggi DPP NasDem Karli Boenjamin, dan mantan Gubernur NTT Victor Laiskodat.

Menurut Sahroni, empat petinggi tersebut membahas perkembangan kasus korupsi yang sedang dihadapi Syahrul Yasin Limpo.

Namun, dia membantah berkumpulnya Surya Paloh dan tiga petinggi NasDem lainnya dalam rangka menunggu Yasin Limpo yang disebut setiba di Jakarta akan datang ke kantor DPP NasDem.

“Enggan menunggu Pak Menteri (Syahrul Yasin Limpo). Memang Pak Surya pulangnya malam. Kalau datang syukur, enggak datang juga enggak apa-apa,” ujarnya.

Yasin Limpo sendiri dikabarkan sudah tiba di Indonesia. Dari data perlintasan Imigrasi, Mentan itu tiba di Indonesia sekitar pukul 18.14 WIB.

Namun, hingga pukul 21.00 WIB, kondisi DPP Partai NasDem masih sepi. Belum ada tanda-tanda Syahrul Yasin Limpo tiba di lokasi tersebut.