Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)

SOLO, Eranasional.com – Wali Kota Solo yang juga putra sulung Gibran Rakabuming Raka meminta politisi senior PDIP, Panda Nababan untuk tidak berbicara soal wacana duet dirinya dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Adapun ocehan Panda menyebutkan duet Prabowo-Gibran sebagai pasangan Capres-Cawapres tidak akan terjadi.

Nek yakin, ya ora muni-muni terus Pak Panda (Kalau yakin, ya jangan komentar terus Pak Panda,” kata Gibran, Kamis (12/10/2023).

Meski sebenarnya, kata Gibran, dirinya tidak risih dengan pernyataan Panda Nababan tersebut. Ia hanya khawatir masyarakat menjadi resah.

“Enggak risih. Beliau senior saya. Tapi, kalau pernyataannya begitu, nanti warga yang resah,” ujarnya.

Menurut Gibran, akan lebih bijak jika masukan maupun teguran dari Panda Nababan kepada dirinya disampaikan langsung ketimbang lewat media.

“Wong beliau kalau ngasih masukan langsung saya terima, saya dipanggil langsung diberi teguran saya terima. Tapi kalau statement seperti ini nanti warga jadi resah,” ucap Gibran..

Dalam sebuah diskusi pada Rabu (11/10), Panda Nababan berkeyakinan wacana duet Prabowo-Gibran tidak akan terjadi di Pilprea 2024. Dia menilai Gibran tegak lurus kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Enggak bakal kejadian. Dia (Gibran) tegak lurus kepada Mega. Dia sudah bikin viral mendukung Ganjar,” kata Panda.

Panda juga menilai Gibran beretika tinggi dan berbudi luhur.

“Dia tahu bagaimana berdarah-darahnya dan pengorbannya begitu besar untuk menjadi Wali Kota Solo,” pungkas Panda.