Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – Relawan Pro Jokowi atau Projo resmi dukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Presiden Jokowi dikabarkan sudah merestui.

“Kami Projo sepakat mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang,” kata Ketum Projo Budi Arie di depan rumah Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023).

Sebelumnya, di hari yang sama, Projo menggelar Rakernas di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat. Budi Arie menyebut, pemberian dukungan kepada Prabowo sesuai dengan aspirasi relawan Projo di seluruh Indonesia.

“Dari pandangan teman-teman Projo di seluruh Indonesia yang saya serap adalah sepakat untuk mendukung Pak Prabowo,” ujar Budi di Indonesia Arena GBK.

Dia menyebut arah dukungan itu juga telah didiskusikan dengan Presiden Jokowi. Begitu juga dengan deklarasi hari ini pun telah disampaikan kepada Jokowi.

“Semua sudah, saya pikir sudah jadi simple ya, tadi kan Pak Jokowi bilang politik jangan dibikin ribet ya,” paparnya.

Dia menilai dari pidato Jokowi saat membuka Rakernas Projo, kriteria yang disebutkan sesuai dengan Prabowo. Meski begitu, kata dia, yang terpenting suara rakyat yang menjadi penentu kemenangan.

“Arahan Pak Jokowi tadi pidato tadi siapa? Kalau saya menangkapnya ke Pak Prabowo. Dari semua yang dipidatokan, kriteria tadi ke Prabowo,” ucapnya.