Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi (kanan), menyerahkan pernyataan dukungan kepada bakal capres Prabowo Subianto, Sabtu (14/10/2023). (Foto: Instagram/Prabowo Subianto)

JAKARTA, Eranasional.com – Relawan Pro Jokowi (Projo) mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto. Ternyata Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi adalah kader PDIP. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Relawan Projo Ganjar, Haposan Situmorang.

“PDIP adalah ibu kandung Projo. Di tahun 2014 kader-kader PDIP melahirkan Projo untuk mendukung Jokowi dalam Pilpres 2014. Budi Arie itu kader PDIP,” jata Haposan, Sabtu (14/10/2023).

Meski begitu, Haposan mengaku tidak terkejut dengan langkah politik Projo. Katanya, Budi Arie memang sudah terlihat sejak lama bermain mata dengan Prabowo.

“Sudah lama mereka main mata dengan Prabowo. Jadi kami menganggapnya biasa saja. Cuma yang membuat kami bingung, dasarnya apa mendukung Prabowo,” ujarnya.

Dia pun dengan tegas menuding Projo Budi Arie telah mengkhianati PDIP yang notabenenya adalah partai yang melahirkannya. “Mereka berkhianat,” pungkasnya.

Sementara, Dewan Penasihat Projo Ganjar, Sunggul Hamonangan Sirait mengaku aneh melihat Projo mendukung Prabowo, padahal yang mendirikan PDIP.

“Seharusnya sebagai kader atau simpatisan PDIP, Projo mendukung Ganjar,” katanya.

“Tidak wajar kalau ormas yang didirikan kader PDIP kemudian mendukung Prabowo yang dalam Pilpres nanti adalab lawan Ganjar Pranowo yang diusung PDIP,” pungkasnya menambahkan.