Ketua Umum Rumah Jokowi 4P Yongki Jonacta Yani. (Foto: Adi/Eranasional)

JAKARTA, Eranasional – Ketua Umum Relawan Rumah Jokowi 4G, Yongki Jonacta Yani menganggap bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto bukan lawan terberat Ganjar Pranowo, bahkan lebih mudah mengalahkannya daripada duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Apa yang bisa dipromosikan dari Prabowo. Dia hanya menjual nama Jokowi saja kok. Enggak ada yang bisa dibanggakan pada diri Prabowo, hanya dekat dengan Jokowi saja,” kata Yongki di acara peresmian kantor DPP Rumah Jokowi 4G di Cisadane No. 19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2023).

Ketika disinggung soal Pro Jokowi (Projo) yang mendukung Prabowo Subianto, Yongki menyebut mereka telah terpeleset.

“Orang yang sudah kepleset enggak usah dikomentari,” ucapnya berseloroh.

Yongki mengutip pernyataan Guruh Soekarnoputra bahwa para relawan Ganjar untuk yakin pada kuasa Allah SWT. Dia berkeyakinan Ganjar akan menang di Pilpres 2024.

Yongki lalu menceritakan perihal nama Rumah Jokowi 4G. Katanya, perubahan nama secara resmi pada Mei 2023, yang sebelumnya hanya Rumah Jokowi.

“Terhitung sejak Mei 2023, berganti menjadi Rumah Jokowi 4G yang artinya for Ganjar. Sebelumnya hanya Rumah Jokowi,” jelasnya.

Ketika ditanya seandainya Presiden Jokowi mendukung Prabowo, Yongki menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengatakan menunggu petunjuk atau perintah dari Jokowi untuk menentukan dukungan kepada salah satu capres. Katanya, dengan siapa pun jika tidak memiliki kesamaan dalam pandangan politik maka tidak akan diikuti.

“Kalau tidak sama dengan sikap politik kita, ya enggak mungkin kita ikuti,” pungkas Yongki.

Untuk diketahui, Guruh Soekarnoputra hadir di acara peresmian kantor DPP Rumah Jokowi 4G relawan. Hadir juga musisi Adi Kla Project yang merupakan mendukung pencapresan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.