Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) bersama politisi senior PDIP Panda Nababan dan Wali Kota Solo Bobby Nasution. (Foto: Instagram)

JAKARTA, Eranasional.com – Rumor beredar menyebutkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka keluar dari PDIP dan bergabung ke Partai Golkar.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan partainya memang memiliki program untuk rekrutmen anggota baru.

“Kami sampai sekarang punya program untuk rekrutmen anggota baru. Program ini sudah berjalan sejak tiga tahun lalu,” kata Lodewijk di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Rabu (18/10).

Dia mengklaim, berkat program ini Golkar telah berhasil merekrut tiga juta anggota baru. Rekrutmen anggota-anggota baru ini kata Lodewijk dilakukan di berbagai daerah di Indonesia.

“Siapa saja bisa bergabung di program ini. Pemulung, wartawan, tidak terkecuali anak Presiden. Siapa saja bisa bergabung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi kabar keluarnya Gibran dari PDIP dan bergabung ke partai yang dipimpinnya.

“Memang, orang muda itu cocok pakai yang kuning, terutama yang usianya di bawah 40 tahun,” kata Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Rabu (18/10).

Sedangkan Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono menyatakan pihaknya akan menyambut dengan baik jika Gibran bergabung dengan Golkar.

“Pada prinsipnya kami welcome, akan menyambut baik jika Gibran ingin bergabung,” kata Agung Laksono.

Dia menyebut, sebagai partai tengah, Golkar sangat terbuka bagi semua kalangan, termasuk anak-anak muda. Apalagi, kata Agung, Golkar memiliki sejarah instituai yang sangat terhormat dan konsisten membangun karya yang progresif.

“Identitas Golkar adalah karya dan kekaryaan untuk masyarakat, sehingga ada kontribusi nyata dari setiap pemerintahan,” jelas Agung.

“Dengan posisinya saat ini sebagai Wali Kota Solo, tentunya kehadiran Gibran akan menunjukkan jati diri Golkar sebagai partai yang fokus pada kerja nyata para kadernya sebagai pemimpin bangsa,” pungkas Agung Laksono.