Bakal cawapres Mahfud MD. (Foto: Ist/Antara)

JAKARTA, Eranasional.com – Bakal cawapres PDIP, Mahfud MD menyatakan siap melawan Gibran Rakabuming Raka, jika Wali Kota Solo itu maju dalam Pilpres 2024 sebagai cawapres Prabowo Subianto.

“Siap. Dengan yang senior saja saya siap,” kata Mahfud MD, Jumat (20/10).

Mengenai status Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mahfud yakin tidak akan ada penyalahgunaan wewenang untuk memobilisasi suara Gibran.

Sebagai Menko Polhukman, Mahfud menyatakan tidak akan ragu-ragu menindak jika ada potensi penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Termasuk, bila alat dan infrastruktur negara diarahkan mendukung Gibran.

“Pasti akan saya tindak. Saya ingatkan di sini, TNI, Polri, birokrasi dan ASN harus netral. Saya merupakan salah satu instrumen untuk menindak ketidaknetralan itu,” tegasnya.

Seperti diketahui, paslon capres-cawapres yang sudah mendaftarkan diri ke KPU adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Kedua paslon ini mendaftar ke KPU, Jumat (20/10).

Sementara, Prabowo Subianto dan pasangannya hingga saat ini belum mendaftar ke KPU.

Sebagai informasi, pendaftaran di KPU dibuka mulai 19 sampai 25 Oktober 2023. Hingga saat ini yang sudah mendaftarkan diri adalah paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.