Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin apel peringatan Hari Santri 2023 di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023). (Foto: Biro Pers Setpres RI)

JAKARTA, Eranasional.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespon pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani soal sikap dirinya mendukung capres mana di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Puan mengaku dirinya ingin tahu apakah Jokowi masih mendukung capres-cawapres dari PDIP, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Saya mendukung semuanya untuk kebaikan bangsa dan negara,” kata Jokowi di sela-sela menghadiri acara Hari Santri 2023 di Surabaya, seperti disiarkan YouTube Sekretariat Presiden RI, Minggu (22/10/2023).

Ketika ditanya kembali hal itu, Jokowi menegaskan kembali mendukung semuanya, tidak ada pengecualian. “Dukung semuanya,” ucapnya.

Artinya, Jokowi mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies Baswedan-Cak Imin, dan Prabowo Subianto yang digadang-gadang akan berpasangan dengan putra tunggalnya, Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku dirinya juga ingin tahu apakah Presiden Jokowi masih mendukung Ganjar Pranowo pasca diduetkan dengan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres.

“Pertanyaan itu seharusnya ditanyakan ke Pak Jokowi, bukan ke saya. Tanyakan ke Presiden, apakah masih mendukung Pak Ganjar Pranowo atau punya pilihan lain,” ujar Puan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Puan menegaskan, dirinya tidak tahu Jokowi akan melabuhkan dukungannya ke mana.

“Tolong ditanyakan, saya juga ingin tahu jawabannya,” pungkas Puan.