bakal capres Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – Bakal calon Presiden Prabowo Subianto memberitahu Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep ciri-ciri orang yang suka ngejekin Presiden Jokowi.

Prabowo menyebut orang yang dimaksud yaitu pernah dibesarkan oleh Jokowi.

“Saya melihat ada orang yang dibesarkan Pak Jokowi, yang dibina Pak Jokowi, dikasih kesempatan, tapi ujungnya menjelek-jelekkan mentornya, pemimpinnya,” kata Prabowo saat menghadiri deklarasi dukung PSI kepada dirinya dan Gibran Rakabuming Raka di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10) malam.

Ketua Umum Partai Gerindra memastikan dirinya tidak akan seperti orang yang dimaksudnya itu.

“Tapi kita tidak akan seperti orang itu, tidak akan seperti itu,” tegas Prabowo.

Lalu Prabowo berbicara soal menghormati dan menghargai mentor, guru, hingga pemimpin yang telah membesarkan. Kata Prabowo, saling menghormati penting.

“Saya rasa manusia yang waras dan yang punya harga diri akan selalu menghormati guru, mentor, pemimpin yang telah berjasa pada kita, membantu kita. Saya enggak lupa pada semua komandan saya, walaupun saya menyalip dia, saya tetap hormat,” ucapnya.

Namun, menurut Prabowo sekarang ini justru nilai-nilai tersebut telah berubah. Bahkan, ada yang beranggapa boleh untuk tidak membalas budi.

“Mungkin zaman sekarang nilai-nilai sudah berubah ya. Ada yang berpendapat boleh saja saya tidak balas budi guru saya, boleh enggak terima kasih pada orang yang membesarkan karir saya, ada anggapan sekarang seperti itu,” ujar Prabowo.