Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju, Rosan Roeslani. (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – Rosan Roeslani mengundurkan diri dari jabatan Wakil Menteri BUMN begitu didapuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju yang mendukung capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengabulkan pengunduran diri yang diajukan Rosan.

“Bapak Presiden telah mengabulkan permohonan pengunduran diri Wakil Menteri BUMN, Rosan P Roeslani. Secara resmi diberhentikan dengan hormat melalui Keppres tertanggal 25 Oktober 2023,” kata Ari, Rabu (25/10/2023).

Dijelaskannya, Rosan mengajukan pengunduran diri pada Selasa (24/10)

“Sehari sebelumnya, Bapak Rosan telah mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Wakil Menteri BUMN,” terangnya.

Pengumuman Rosan Roeslani sebagai Ketua TKN Koalisi Indonesia Maju langsung diumumkan oleh Prabowo Subianto.

Perkenalan itu dilakukan sebelum deklarasi Prabowo-Gibran di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (25/10).

“Yang saya hormati, bapak Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo di Indonesia Arena.

Di acara itu, Rosan tampak berada di baris terdepan, sejajar dengan Prabowo-Gibran, dan juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).