JAKARTA, Eranasional.com – Bakal calon presiden Ganjar Pranowo berharap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud seperti putri Gus Dur, Yenny Wahid.

Sebagai informasi, dalam struktur TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid ditempatkan sebagai Dewan Penasihat.

“Saya komunikasi secara terus menerus ketika saya ke Jawa Timur. ‘Bu Khofifah,saya di sini. Dijawab Bu Khofifah, ‘Ya mudah-mudahan sukses’. Karena hubungan saya sama beliau sangat baik,” kata Ganjar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023).

Selain Khofifah, Ganjar juga berharap Ridwan Kamil bergabung dalam TPN Ganjar-Mahfud. Namun katanya, perlu ada kesamaan batin untuk menciptakan kekompakan.

“Kang Emil (Ridwan Kamil) juga kita mau tarik. Tapi kan kawan-kawan ini harus butuh kelegaan hati, kesamaan batin, agar kita bisa kompkan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Yenny Wahid telah mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024, Jumat (27/10).

Di TPN Ganjar-Mahfud, putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini ditempatkan sebagai Dewan Penasihat bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Mbak Yenny di dalam struktur TPN duduk sebagai Dewan Penasihat bersama Mbak Puan,” kata Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Selain Yenny Wahid, Arsjad menyebut ada tokoh-tokooh lainnya yang mendukung Ganjar-Mahfud, dan akan bergabung ke dalam TPN. (*)