ERANASIONAL, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna menguatkan sinergitas. Dalam pertemuan itu ada beberapa hal yang perlu dibicarakan. Diantaranya, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) antar Polri, juga disinergikan dengan KPK dalam bentuk joint investigation atau investigasi bersama .

Salah satunya bagaimana kita bersama-sama melakukan kegiatan di bidang penguatan sumber daya manusia, karena kita memang sudah ada MoU. Kita sepakat untuk melakukan sinergi dalam bentuk investigasi bersama ,” kata Listyo Sigit di Jakarta, Selasa (9/2).

Menurut Sigit, upaya pencegahan korupsi ini sangat diperlukan. Mengingat banyak pemerintah melalui recofusealias diversifikasi anggaran untuk digunakan dalam menangani pandemi Covid-19 dan pemulihan perekonomian nasional.

“Tentunya hal ini harus kita jaga agar dapat berjalan dengan lancar dan selanjutnya program dapat tepat waktu, tepat sasaran dan tentunya kita mengurangi resiko kebocoran,” kata Listyo Sigit.

Dalam pertemuan tersebut, Listyo Sigit disambut langsung oleh Ketua KPK RI Komjen Firli Bahuri beserta jajaran Kantor Pusat KPK RI. (red)