JAKARTA, Eranasional.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut dampak perang Hamas dan Israel dapat membangkitkan sel-sel teroris di Indonesia.

Kapolri menyampaikan itu saat Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2023 yang dihadiri seluruh Pejabat Utama (Pju) Mabes Polri, Kapolda, hingga Kapolres seluruh wilayah Indonesia.

“Beberapa waktu lalu dampak dari perang Israel-Palestina juga membangkitkan sel-sel tidur yang terafiliasi dengan teroris, dan mau tidak mau kita tentunya harus waspada,” kata Jenderal Sigit di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (1/11).

Oleh sebab itu, dia mengaku telah memerintahkan seluruh anggotanya untuk mengantisipasi serang terror akibat peningkatan eskalasi tersebut.

Listyo juga memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas seluruh potensi atau tanda-tanda gangguan keamanan, khususnya selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Tentunya kita siapkan di semua wilayah, kantong-kantong yang memang kita curigai banyak sel-sel tidur untuk betul-betul kita awasi secara ketat,” ujarnya.

“Itu menjadi bagian tugas kita. Mudah-mudahan semuanya bias kita laksanakan dengan baik dan semuanya bias berjalan dengan aman,” sambung Sigit.