JAKARTA, Eranasional.com – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan partainya tidak akan menarik kadernya yang berada di Kabinet Indonesia Maju (KIM) meski berbeda sikap politik dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dukungan calon presiden dan calon wakil presiden 2024.

Hasto menyatakan, PDIP tetap berkomitmen mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin hingga 2024.

Seperti diketahui, Jokowi diduga mendukung pasangan bakal capres Prabowo Subianto yang berpasangan dengan bakal cawapres yang merupakan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

“Itu memang komitmen dari PDIP. Meskipun beliau sudah berubah, tapi tugas PDIP untuk bangsa dan negara tetap dikedepankan, sehingga kami mengawal Jokowi-Ma’ruf Amin satu kesatuan sampai menyelesaikan tugas pada akhir masa jabatannya,” kata Hasto dalam keterangannya, Minggu (5/11/2023).

PDIP, lanjut Hasto, telah memerintahkan kader-kadernya yang menjadi menteri untuk tetap bekerja dan memberikan yang terbaik bagi bangsa. Dan, dipastikan akan menjaga stabilitas politik pada Pemilu 2024.

“Ingat, Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin adalah satu kesatuan, maka PDIP tetap berjuang menjaga stabilitas politik pemerintahan. Menteri-menteri dari PDIP tetap menjalankan tugas bagi bangsa dan negara, jauh dikedepankan dari sekadar manuver politik,” ujar Hasto. (*)