JAKARTA, Eranasional.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan ada menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM) menganut azas neoliberalisme.

Padahal, kata Prabowo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah tipikal orang yang selalu berpihak pada rakyat kecil dalam setiap kebijakannya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengungkapkannya saat memberi paparan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII, Selasa (7/11/2023).

Awalnya, Prabowo menceritakan kembali tentang dirinya yang dikalahkan Jokowi pada Pilpres 2019. Ketika dirinya diajak bergabung di KIM, dirinya melihat betapa berpihaknya Jokowi pada masyarakat miskin.

“Saya rival yang dikalahkan. Tapi, begitu saya masuk ke dalam kabinet, saya melihat kebijakan-kebijakan beliau selalu memikirkan bagaimana dengan rakyat kecil, bagaimana orang miskin. Itu selalu fokus beliau,” kata Prabowo.

Lalu, dia mengungkapkan, dalam sidang kabinet, dirinya juga melihat ada menteri-menteri yang bermental neoliberal. Namun, Prabowo tidak menyebutkan identitas menteri yang dimaksud.

“Ada juga menteri-menteri yang neolib-neolib. Gue enggak akan sebut namanya, enggak boleh dong. Enggak etis, karena kita harus kompak. Tapi dia neolib, bagaimana?” ujarnya. (*)