JAKARTA, Eranasional.com – Ketua KPK telah diperiksa penyidik Polri di Bareskrim, Kamis (16/11). Ketika keluar dan hendak pergi, dia menutupi wajahnya dengan tas.

Firli keluar dari Kompleks Mabes Polri sekitar pukul 14.30 WIB. Dia keluar dari pintu Gedung Rupatama Mabes Polri. Gedung ini memiliki akses untuk menuju ke Gedung Bareskrim.

Begitu di luar gedung, Firli yang mengenakan baju batik warna cokelat dan masker di wajahnya langsung naik ke mobil Hyundai hitam bernopol B 1917 TJQ.

Setelah di dalam mobil, Firli seolah-olah sengaja bersembunyi dari kejaran media. Dia bersandar menyembunyikan badannya agar tidak terlihat dari luar.

Tak hanya itu, Firli juga menutup wajahnya dengan tas berwarna hitam serta tangan.

Beberapa wartawan berusaha mengikuti mobil yang ditumpangi Firli itu. Namun mobil tersebut tetap berjalan menuju pintu keluar Mabes Polri. Bahkan kaki salah seorang wartawan terlindas ketika ingin mengambil foto Firli yang bersembunyo di dalam mobil.

Terpisah, kuasa hukum Firli, Ian Iskandar tidak memberitahu materi pemeriksaan yang dilakukan penyidik.

“Yang bisa kami sampaikan bahwa dalam pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan yang sifatnya normatif. Hari ini juga Pak Firli menyerahkan LHKPN yang sempat diminta oleh penyidik Polda Metro Jaya dan kita sudah serahkan dokumen itu,” kata Ian.

Ini merupakan pemeriksaan kedua bagi Firli. Sebelumnya dia telah diperiksa di Bareskrim oleh tim gabungan Polda Metro Jaya dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim pada Selasa (24/10) lalu.

Firli Bahuri diperiksa dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang ditangani oleh Polda Metro Jaya. Kasus ini sudah naik statusnya menjadi penyidikan.

Dalam menangani kasus ini, Polda Metro Jaya menyelidiki pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dan Yasin Limpo di sebuah lapangan bulu tangkis di Jakarta. Foto momen pertemuan itu beredar luas di dunia maya. (*)