JAKARTA, Eranasional.com – Nama Ghisca Debora Aritonang tengah ramai dibicarakan di media sosial X atau Twitter. Dia disebut-sebut sebagai pelaku penipuan dengan modus penjualan tiket konser Coldplay dengan kerugian sejumlah totalnya mencapai Rp15 miliar.

Informasi yang didapat, Ghisca adalah mahasiswa Universitas Trisakti, Jakarta. Saat dikonfirmasi, Kepala Humas Universitas Trisakti Dewi Priandini membenarkan bahwa yang bersangkutan terdaftar sebagai mahasiswa angkatan 2022.

“Kami cek di PPDikti, kemudian saya juga sudah mengecek di sistem informasi Trisakti, memang Ghisca ini mahasiswa Trisakti tahun 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Manajemen,” kata Dewi, Sabtu (18/11/2023).

Namun, setelah didalami, ternyata Ghisca sudah tidak aktif mengikuti perkuliahan. Dia kerap tidak mengikuti perkuliahan, bahkan tak mengambil sistem kredit semester (SKS) sesuai ketentuan.

Dewi menyatakan, sebelum kasus penipuan ini, pihak Universitas Trisakti sudah berusaha mencoba menghubungi Gischa, dan dinyatakan mahasiswi itu dinyatakan sudah tidak aktif.

Bahkan, menurut dosennya, Gischa juga dikenal sebagai mahasiswi pembohong. Karena Gischa menyampai hal yang tidak sesuai kenyataan kepada orang tuanya mengenai aktivitasnya di kampus.

Kata Dewi, orang tua Gischa sempat marah-marah dengan menyebut bahwa pihak universitas tak mengurusi mata kuliah yang diambil mahasiswi tersebut.