Eranasional.com – Viral di media sosial seorang perempuan yang mengaku bekerja di minimarket Alfamart mengeluhkan perilaku atasannya yang membuat dirinya resign atau keluar dari tempat kerjanya itu.

Video itu di-upload akun TikTok karyawan minimarket yaitu @Aminaaa.

Di video itu, sang karyawan menyatakan dirinya sebenarnya sudah lama tak tahan bekerja di minimarket tersebut, namun harus tetap bertahan karena membantu perekonomian keluarga meski pada akhirnya tak kuat untuk terus bekerja.

“Kalian tahu enggak, satu hal yang selama ini gue tahanin ketika gue ada di perantauan, itu cuma karena emak gue, karena ibu. Kalau gue selama ini enggak nahan, mungkin sudah resign dari Alfamart,” curhat perempuan itu seperti dikutip dari video, Sabtu, 2 Desember 2023.

Viral karyawan Alfamart curhat di TikTok. (Foto: Tangkapan layar TikTok Eranasional)

Ternyata yang dikeluhkannya yaitu perilaku atasannya. Dia menilai kurang bersikap baik dengan bawahannya. Ia mengaku ditegur di depan customer, sehingga membuat dirinya sakit hati.

“Bisa-bisanya gue ditegur di depan customer. Kalau lu misalnya mau negur gue, bisa di luar kerjaan. Jangan kaya begitu,” katanya dengan nada tinggi.

Dia pun terkesan menyindir kepada atasannya itu agar tidak bersikap sewenang-wenang dengan bawahannya.

“Buat kalian yang ngerasa punya jabatan di toko, kalian jangan seenaknya sama bawahan. Sama saja kalian mutusin rezeki orang lain,” ujarnya.

Menurut dia, atasannya itu selalu mencari kesalahan. Kondisi yang membuatnya tidak kuat untuk tetap bekerja.

Wanita tersebut kemudian mengaku bingung sebagai orang perantauan jika tidak memiliki pekerjaan dan tinggal seorang diri.

“Ya Allah, selama ini gue tahan-tahanin di toko itu, tapi semakin ke sini kayak kesalahan-kesalahan gue dicari mulu. Gue udah bingung sebenarnya, gue di perantauan sendiri,” ungkapnya.

Meski begitu, lanjut wanita tersebut, dia yakin ada rezeki lain selain bekerja di minimarket tersebut.

“Sedangkan ada tagihan yang harus gue bayar. Adik ibu gue harus gue nafkahi. Tapi kok jalan gue susah banget. Gue percaya kalau misalnya masih ada rezeki gue di tempat lain,” ucap wanita tersebut.

“Mungkin emang rezeki gue enggak ada di sini, sudah cukup mungkin, ya setahun gue kerja di Alfamart. Sudah nahan-nahanin ngebatin selama ini gue,” sambungnya curhat.

Di video lain, dia mengaku sudah mengurus surat resign. Dan, wanita yang diketahui bernama Ami itu menegaskan tidak menjelek-jelekkan minimarket tempatnya bekerja itu, tapi hanya dikhususkan untuk satu atasannya saja.

Mantan atasannya itu juga telah meminta maaf, dan dia menyatakan tidak dendam. Bagi Ami, setidaknya dia sudah mencurahkan kekesalan hatinya selama ini. (*)