JAKARTA, Eranasional.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Panglima TNI yang baru Jenderal Agus Subiyanto.

Jenderal Agus menyampaikan, dalam silaturahmi, sejumlah hal dibahas, termasuk mewujudkan pemilu damai.

“Pertama adalah karena saya pejabat baru Panglima TNI jadi, ada waktu untuk bersilaturahmi ke beberapa instansi. Kebetulan hari ini sedang ada di tempat. Saya bersilaturahmi ada beberapa hal yang dibahas,” ujar Agus kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa, 5 Desember 2023.

Agus mengatakan, selain upaya menjaga sinergitas, silaturahmi itu untuk mencari formula agar pemilu dapat berjalan damai.

“Sinergitas dalam meghadapi pemilu damai. Jadi kita sudah membuat deklarasi pemilu damai di setiap wilayah di seluruh Indonesia,” katanya.

Pertemuan itu juga membahas patroli skala besar jelang Pemilu.

Patroli akan dilaksanakan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas di berbagai level.

“Kita bersama-sama sinergitas tujuannya agar Pemilu 2024 berjalan lancar aman sesuai waktu yang ditentukan,” ujarnya.

Sementara itu, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan dalam kunjungan itu juga menjadi momen untuk memperkuat sinergitas TNI dan Polri.

“Hari ini kami mendapatkan kunjungan resmi dari Bapak Panglima TNI dan tentunya ini menjadi kegiatan dalam rangka kami untuk terus memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri,” kata Sigit.

Sigit mengatakan berbagai hal dibahas bersama Panglima TNI, namun yang paling utama adalah pengamanan Pemilu 2024.

“Tentunya mengawal berbagai macam program kegiatan sehingga bisa berjalan dengan baik, saya kira bagaimana sinergitas ke depan semakin baik,” pungkasnya. (*)