JAKARTA, Eranasional.com – Istri eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadlun binti Yahya, meninggal dunia, Sabtu, 16 Desember 2023.

Sahabat Rizieq Shihab, Slamet Maarif mengatakan Syarifah meninggal di rumahnya di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Hari ini disemayamkan di Petamburan, besok jam 7 pagi disalatkan,” kata Slamet Maarif.

Usai disalatkan, kata Slamet, jenazah Syarifah Fadlun akan dibawa ke Megamendung, Bogor, Jawa Barat, untuk dimakamkan di sana.

Perihal kondisi istrinya, Rizieq Shihab sudah memberitahukan sebelumnya melalui surat yang dibacakan saat acara Munajat Kubro 212.

“Kepada segenap panitia dan umat yang menghadiri Munajat Kubro 212 tahun 2023, dengan ini saya al fakir Muhammad Rizieq Shihab, memohon berjuta maaf berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit, sejak beberapa waktu lalu. Doakanlah agar Allah SWT menyembuhkan dengan sebaik-baiknya,” kata Rizieq dalam surat yang dibacakan Ketua Stering Committe Munajat Kubro 212 sekaligus menantunya, Muhammad Bin Husein Alatas di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Desember lalu.

Rizieq direncanakan hadir acara Munajat Kubro 212 itu, tapi urung dilakukan dengan alasan sedang menemani istrinya yang sedang sakit. Tapi dia tidak menjelaskan sakit apa yang diidap istrinya. (*)