JAKARTA, Eranasional.com – Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS, Nasir Djamil, memberikan apresiasi terkait capaian Polri yang mendapat kepuasan publik hingga 87,8% di survei Litbang Kompas.

Nasir Djamil mengatakan naiknya kepuasan publik tidak terlepas dari kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Secara umum memang tidak dapat dipungkiri bahwa kinerja dan pelayanan institusi kepolisian terhadap masyarakat sangat bagus,” kata Nasir Djamil,, Kamis, 28 Desember 2023.

Nasir Djamil juga memuji secara khusus kepemimpinan Kapolri Jenderal Sigit. Dia menyebut Jenderal Sigit mampu menaikkan kepuasan publik di tengah kritikan soal netralitas Polri.

“Kepemimpinan Kapolri Jenderal Sigit dinilai mampu menaikkan ‘elektabilitas’ kepuasan Polri di tengah kritikan soal netralitas Polri dalam pesta demokrasi yang berlangsung saat ini,” ucapnya.

Tak cuma itu, Nasir Djamil juga menyebut hasil survei Litbang Kompas juga menjawab soal Polri yang ternyata tetap mengedepankan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman terhadap publik.

“Survei Litbang Kompas ini juga menjawab bahwa Polri tetap mengedepankan tugas dan fungsinya sebagai pelayan, pelindung, pengayom, dan menegakkan hukum dalam mewujudkan ketertiban di tengah masyarakat,” ujarnya.