Jakarta, ERANASIONAL.COM – Band Slank mendeklarasikan diri mendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Sang gitaris, Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank mengundurkan diri dari jabatan Komisaris PT Telkom Indonesia.

Abdee mengatakan dirinya sudah menyerahkan surat pengunduran diri itu pada hari Jumat, 19 Januari 2024 sore.

“Biar tidak ada dusta di antara kita, dan untuk menghormati aturan yang ada nilai-nilai etika. Jadi per hari Jumat kemarin jam 5 sore saya sudah melayangkan surat pengunduran dari Telkom Indonesia,” kata Abdee di markas Slank, Gang Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Januari 2024.

Abdee mengakui keputusan itu dia ambil setelah Slank menyatakan diri mendukung Ganjar-Mahfud.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama personel grup band Slank. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)

Menurutnya, dukungan itu merupakan sebuah perjuangan bagi Slank.

Abdi mengatakan, sejak 2014 dan hingga saat ini, Slank mendorong agar kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN) dihilangkan dan menjaga demokrasi di Indonesia agar berjalan sebagaimana mestinya.

“Dan menurut kami, figur yang paling tepat untuk menjalankan itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” tuturnya.

Grup band Slank, Sabtu, 20 Januari 2024 telah secara resmi mendeklarasikan diri mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Deklarasi itu disampaikan drumer Slank Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim di markas Slank, Gang Potlot, dan dihadiri oleh Ganjar-Mahfud.

“Hari ini deklarasi bahwa Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” ucap Bimbim.

Deklarasi dukungan itu turut dihadiri seluruh personel Slank yakni Kaka (vokal), Ivan (bass), Ridho (gitar), dan Abdee (gitar). (*)