Bandung, ERANASIONAL.COM – Menghadiri kampanye terbuka capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Ganjar Mahfud di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 21 Januari 2024, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berjoget bersama vokalis grup band Slank, Kaka.

Aksi ini bermula ketika Slank didaulat untuk bernyanyi di hadapan masa pendukung Ganjar-Mahfud.

Slank lalu membawakan lagu ‘Orkes Patah Hati’ yang membuat massa langsung berjoget ria.

Setelah menyelesaikan  bagian pertama lagu, Kaka mendatangi Megawati yang duduk di tengah panggung, lalu mengajak putri sulung Bung Karno itu berdiri.

Ajakan itu direspon oleh Megawati dengan berdiri. Sambil menggandeng tangan Kaka, Megawati berjalan ke bagian depan panggung.

Saat berjalan, Presiden ke-5 Republik Indonesia itu membisikkan ke telinga Kaka, bahwa dirinya tidak tahu lagu yang dinyanyikan.

Mendengar itu, Kaka menjawab dengan gestur bahwa hal itu bukan masalah. Dan keduanya pun berjoget bersama ketika musik kembali dimainkan.

Aksi Megawati ini menjadi perhatian banyak orang yang langsung mengabadikan momen tersebut.

Setelah lagu selesai, Megawati menepuk tangan Kaka, kemudian kembali ke tempat duduknya.

Seperti diketahui, Sabtu, 20 Januari 2024 kemarin, grup band Slank mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Perindo. (*)