Ket foto Kabareskrim Komjen Pol Agus Adrianto temui petinggi KPK, Kamis (4/3/2021)

JAKARTA – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat di Gedung Merah Putih, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Ketua KPK Firli Bahuri menyambut langsung kedatangan Kabareskrim Polri dan didampingi sejumlah wakil ketua dan perwakilan KPK.

Kali ini, Komjen Pol Agus Andrianto memperkenalkan dirinya sebagai perwira baru dari Kepala Bareskrim Polri. Selain itu, pertemuan ini menjadi ajang diskusi terkoordinasi penanganan kasus korupsi di wilayah Indonesia.

“Sebagai pejabat baru, tentunya kami sepakat adanya kerja sama antara Polri dan KPK untuk mewujudkan tujuan negara dalam mencegah dan melakukan pemberantasan korupsi. Salam hormat dari Pak Kapolri kepada seluruh keluarga besar KPK,” kata Agus.

Agus juga menyatakan komitmennya untuk terus melaksanakan kebijakan Kabareskrim Polri sebelumnya agar dukungan dan kerja sama dengan KPK semakin lancar. Oleh karena itu, ia berharap tidak terjadi tindak pidana di kalangan aparat penegak hukum.

Selain itu, dia juga bangga dengan kebijakan KPK yang mewajibkan hukuman mati bagi pelaku korupsi saat pandemi COVID-19. Janji Kapolri baru disambut hangat Ketua KPK Firli Bahuri.

Ia berharap Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK )  dan Pori terus bekerja sama memberantas korupsi. (red)