Jakarta, ERANASIONAL.COM – Direktur Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah menilai kerapnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah merupakan Upaya menggerus suara capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di provinsi tersebut.

Untuk diketahui, dalam dua pekan terakhir, Jokowi banyak beraktivitas di Jawa Tengah, tak lama setelah Ganjar melakukan safari politik di provinsi tersebut.

Jokowi melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah pada tanggal 22 dan 23 Januari 2024, satu pekan setelah Ganjar keliling di provinsi tersebut.

Setelah itu, Sabtu dan Minggu, 27-28 Januari dia menghabiskan waktu di Yogyakarta. Dan, Senin, 29 Januari 2024 hari ini dia kembali berkunjung ke Jawa Tengah.

Saat di Jogja, Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keduanya bersepeda dan saraopan pagi di Gudeg Yu Djum Wijilan.

Namun, pada hari Minggu sore dia tidak menemui Ganjar Pranowo. Padahal mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga sedang berada di Yogyakarta.

Jokowi ingin memaksimalkan menggerus suara Ganjar. Karena peluang suara yang bisa ia raih memang di kubu Ganjar-Mahfud,”kata Dedi, Senin, 29 Januari 2024.