Jakarta, ERANASIONAL.COM – Musisi dangdut senior, Haji Rhoma Irama mendeklarasikan diri mendukungan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024.

Deklarasi disampaikan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2024 berbarengan dengan acara ‘Desak Anies x Slepet Imin’.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya Rhoma Irama, rakyat Indonesia biasa, yang ingin melihat Indonesia adil dan makmur untuk semua. Dengan ini menyatakan mendukung penuh perjuangan AMIN,” ucap Rhoma Irama.

Dia pun mengajar Masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada 14 Februari 2024 kepada pasangan AMIN dan mengawasi proses perhitungan suara Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Mari saudara-saudara, kita dukung perubahan,” kata pria yang dilabeli sebagai Raja Dangdut ini mengakhiri pidatonya.

Mendapat dukungan dari Rhoma Irama, Anies Baswedan mengaku senang. Sebab, upaya untuk menghadirkan keadilan mendapat dukungan dari salah satu legenda Indonesia.

“Kalau yang di sana ada bansos (bantuan sosial), di sini punya Rhoma Irama. Seluruh syair-syair bernada perjuangan, mencerminkan kondisi masyarakat,” kata Anies.

“Ini artis bukan sembarang artis, tapi ini legenda yang bukan hanya di dalam negeri tapi juga internasional. Insya Allah tanggal 14 Februari akan menjadi hari kemenangan rakyat Indonesia,” sambungnya.

Setelah itu, Rhoma Irama bersama Soneta Band memeriahkan acara dengan menyanyikan sejumlah lagu, diantaranya lagu berjudul “Perubahan” dan “Pemilu”. (*)