MADURA, ERANASIONAL.COM – Iring-iringan rombongan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu, 31 Januari 2024.

Sedikitnya tiga mobil rombongan tersebut yang terlibat tabrakan beruntun tersebut, yakni minibus Avanza, SUV Pajero dan Hiace yang membawa awak media.

Kondisi yang paling parah adalah mobil Avanza yang berada di tengah menjadi ringsek. Bahkan ban cadangan di kolong mobil tersebut copot akibat ditabrak oleh Hiace.

Sedangkan kondisi mobil Hiace ringsek di bagian depan dan air radiator mobil bocor.

Puluhan wartawan dari Jakarta yang beada di dalam mobil Hiace itu seluruhnya selamat. Hanya ada beberapa wartawan yang mengalami luka ringan di bagian wajah lantaran terbentur bangku di dalam mobil akibat kecelakaan tersebut.

Gunawan, sopir yang membawa mobil Hiace mengatakan dirinya tak dapat mobil iring-iringan di depannya mengendalikan laju mobil karena mobil di depannya berhenti mendadak.

“Saya sudah berusaha ngerem, tapi tabrakan tak bisa terhindari,” kata Gunawan. 

Dia mengaku sempat berusaha menghindar tabrakan dengan membelokkan ke kiri, namun upayanya sia-sia.

“Saya sempat ke kiri sedikit, makanya yang sebelah kanan enggak begitu parah ringseknya. Yang parah kiri, saya ngebuang ke kiri,” tuturnya.

Anies-Cak Imin tengah melakukan kampanye ke beberapa wilayah di Pulau Madura, di antaranya, Sumenep, Pamekasan dan Bangkalan. (*)