Jakarta, ERANASIONAL.COM – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani menyarankan agar capres nomor urut 2 Prabowo Subianto tidak mundur dari jabatan Menteri Pertahanann (Menhan) seperti yang dilakukan Mahfud MD.

Seperti diketahui, cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam dengan alasan menghindari kepentingan konflik dan penggunaan fasilitas negara.

“Kami menyarankan kepada Pak Prabowo untuk tidak mundur sebagai Menhan,” kata Ahmad Muzani saat ditemui di Medcen TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Januari 2024 malam.

Kepada Prabowo, TKN meminta agar menyelesaikan tugasnya sebagai Menhan sampai akhir periode jabatan.

“Lagipula, selama ini Pak Prabowo tahu kok kapan harus curi dan kapan harus melaksanakan tugas negara,” ujarnya.

Dia memastikan tidak akan terjadi benturan konflik kepentingan meski Prabowo tidak mengundurkan diri dari jabatan Menhan.

“Insya Allah tidak akan terjadi,” tegas Muzani.

Sementara itu, mengenai keputusan Mahfud yang mundur dari Menko Polhukam, dia menghormatinya. Dia meyakini, pemerintahan akan tetap berjalan seperti biasa.

“Tentu itu hak pribadi sepenuhnya Pak Mahfud. Kami menghormati keputusannya. Dan selanjutnya, pemerintahan tetap berjalan seperti biasanya,” ucap politisi Partai Gerindra ini.

Sebelumnya, Mahfud MD memastikan dirinya mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam.

Mahfud menyatakan itu saat mengunjungi Pura Ulun Danu di Lampung Tengah, Rabu, 31 Januari 2024.

Dia menyatakan akan menyerahkan surat pengunduran diri langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, 1 Februari 2024 hari ini.

“Saya sudah membawa surat untuk diserahkan kepada Bapak Presiden tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi perbincangan publik,” kata Mahfud. (*)